Ini Dia Hasilnya.....!!!!

Alhamdulillah.....
Makasih ya Allah, ternyata perjuanganku belajar atau menuntut ilmu selama 3 tahun di SMP berhasil juga dengan hasil yang sangat memuaskan.

      Pada jam 10 pagi kemarin, aku dan orang tua diundang untuk hadir ke sekolah tempat aku selama ini menuntut ilmu, dalam rangka pengumuman ke Lulusan UN tingkat SMP. Tepat jam 9 akupun mulai bersiap-siap untuk berangkat kesekolah, tetapi pada saat aku sudah mulai rapi, bunda ku belum selesai dengan pekerjaannya di dapur, dan akupun mulai gelisah, sedangkan ayahku tidak bisa menemani karena ada pekerjaan. Aku tidak tahu kenapa pagi ini aku begitu merasakan kekhawatiran dan ketakutan dengan apa yang akan aku dapati nanti disekolah. Rupanya perasaanku itu tidak saja aku yang mengalaminya, namun bunda dan ayahku juga. Tepat jam 10 kurang lima, akhirnya bunda selesai juga pekerjaanya dan menemaniku ke sekolah. Dan sesampai di sekolah ternyata sudah penuh halaman sekolah dengan berbagai macam jenis kendaraan dan saat memasuki kedalam sekolah, ternyata di halaman bulu tangkis sudah berdiri tegak tenda yang cukup besar seperti orang hendak mengadakan acara pesta dan didalam tenda juga sudah dipenuhi dengan para wali murid kelas IX yang sudah duduk menunggu  pengumuman disana.



      Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya para guru pun keluar dari ruang guru untuk menuju pertemuan para wali murid, dan acarapun dibuka oleh bapak  Dulhanan, setelah kata sambutan dan doa bersamapun dimulai oleh guru agamaku bapak Zukhri.  Sampai lah pada acara puncak pengumuman yang di bacakan oleh wakil kepala sekolah Ibu Rasidawati. Oh ya Bapak Kepala Sekolah ku yang bernama Agus Purwanto pada saat itu tidak dapat hadir karena masih dalam perawatan di Jakarta, Bapak Agus 2 bulan lalu terkena sakit stroke. Tetapi alhamdulillah, berkat doa seluruh warga sekolahku, dalam waktu yang hanya 2 bulan beliau sudah sehat dan bisa berjalan meski dibantu oleh tongkat. Pada saat diumumkan bahwa SMPN 1 lulus 100%, kami semua langsung bersorak dan mengucap syukur kepada Allah SWT dan disaat itu pula lah kami dikejutkan oleh suara Bass Drum Band Gita Bahana Cantika dari lantai atas. Dan kamipun akhirnya kamipun ikut menyanyikan lagu Mars SMP N 1 kota Bengkulu. Diiringi oleh musik drum band yang akhirnya tampil dihadapan para orang tua kami dengan berbagai atraksinya.

      Oh ya, wakil kepala sekolah juga mengumumkan bahwa SMP kami mendapat rangking 1 tingkat propinsi dan peringkat 9 se Indonesia. Dan juga dengan 41 siswa yang memiliki nilai 10 dan 3 orang yang memiliki nilai 10 sebanyak 2 mata pelajaran. (hehehe...sayang sekali aku tidak mendapatkannya), tetapi cukuplah aku hanya mendapatkan cuma rata-rata 9 saja. Setelah pengumuman dan tampilnya anak-anak yang mendapat rangking tertinggi di depan, akhirnya kamipun berbaris dan secara bergiliran kamipun saling bersalam-salaman dengan para teman dan guru- guru kami tercinta dan dilanjutkan oleh orang tua kami.   Dan saat inilah kami semuanya begitu sangat terharu dan merasakan bahwa hari itu kami benar-benar akan berpisah. Nah, untuk mengenangnya, aku membuat slideshow ini:

Kenangan di Smpn 1 Slideshow: Ical’s trip to American Canyon, California, United States was created by TripAdvisor. See another American Canyon slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.




21 komentar:

  1. alhamdulillah, syukurlah lulus dengan rata-rata 9. Bunda pasti bangga

    BalasHapus
  2. Subhanallah..
    salam kenal..
    selamat ya..
    tetep semangat dalam belajar..
    termasuk dalam ngeblog..ok

    BalasHapus
  3. Ical .... selamat ya ... tante senang banget dengar berita ini, satu tahapan telah sukses Ical lalui, masih banyak tahapan-tahapan lagi di depan yang harus Ical lalui.... tetap berusaha keras ya... dan hasil akhirnya pasrahkan pada Allah SWT karena Dia lah menentunya.

    Dan jgn patah semangat untuk nge blog... karena tujuannya nge blog... melatih kita menulis... karena bagi tante menulis itu gak mudah.
    bagi tante .... ical jauh lebih baik dalam kegiatan nge blognya dibandingkan tante dulu...

    BalasHapus
  4. selamat ya dik,.meskipun g' mendptkan nilai 10, 9 i2 sdh lb dri ckup..

    BalasHapus
  5. selamat ya dik,.meskipun g' dpt nilai 10, 9 i2 sdh ckup dik..hehe

    BalasHapus
  6. Selamat ya... udah lulus dari SMP dengan hasil yang memuaskan. Pasti kedua ortu bangga banget tuh. Sekarang udah mulai persiapan masuk SMU dong.

    Maaf ya, tante baru sempat mampir lagi sekarang. Semoga tetap semangat ngeblog ya?

    BalasHapus
  7. Aih... senengnya yang udah lulus SMP. Sebentar lagi seragam Ical ganti putih abu2 dong. Selamat ya utk hasilnya yang luar biasa. Rata2 9 itu keren banget lho...

    BalasHapus
  8. Selamat-selamat, semoga bisa mencapai cita2 yang diinginkan.

    BalasHapus
  9. @fharkhan: salam kenal juga,, makasih semangatnya....

    BalasHapus
  10. @catatan kecilku: hehe... iya tante,,
    makasih ya....

    BalasHapus
  11. Wahhh..ternyata ical seumur dengan adik saya yang kedua..baru abis lulusan juga..

    selamat yaaa..
    moga lancar jenjang SMA nya :D

    BalasHapus
  12. selamat gan ya
    amiin...sudah lulus

    BalasHapus
  13. Waaaah selamat yag dek. sekolahmu terbaik. smp ku dulu juga terbaik,, dari belakang huhuhuh (siswanya idiot semua sih)

    BalasHapus
  14. selamat yaa semoga tercapai apa yang dicita-citakan

    BalasHapus
  15. selamat kami bangga pada kalian.... :)

    Salam,

    Seru Jadi Guru :)

    BalasHapus
  16. Ical... sebagai hadiah kelulusan dg nilai2 yg sangat baik, aku bawa hadiah award nih. Ambil di sini ya..? Buruan... :)

    BalasHapus
  17. tetap semangat...semoga sukses

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya,

Pages