Hal yang Mustahil Menjadi Kenyataan (Part 1)

        Kadang kala hal yang kita pikir mustahil ternyata bisa menjadi nyata. Contohnya, ada seorang anggota TNI dari Magelang yang naik haji pada tahun itu juga setelah ia bersedekah dan berdoa. Cerita ini kudapat dari guruku. Begini ceritanya.
     
     
       Suatu hari para anggota TNI mengundang seorang ustad kondang yang identik dengan sedekah untuk mengadakan pengajian. Setelah berceramah cukup lama akhirnya si ustad tersebut tiba-tiba menggelar sajadah di hadapannya dan menyuruh seluruh hadirin, yaitu  para anggota TNI untuk meletakkan seluruh harta yang ada di kantong, dompet mereka untuk disedekahakan dengan ikhlas sambil berdoa.

        Ada yang meletakkan seluruh isi kantongnya di sajadah tersebut sambil berdoa agar menjadi jendral,  ada yang meletakkan dompetnya sambil berdoa agar banyak diberi rezeki. Ada juga yang meletakkan cincinnya dan berdoa akan keluarganya menjadi keluarga sakinah.

       Sampai akhirnya ada seorang anggota TNI yang meletakkan bebgerapa lembar uang sambil berdoa tentang sesuatu yang tidak memungkinkan, yaitu meminta agar ia dapat menunaikan ibadah haji pada tahun itu juga. Padahal orang yang  telah membayar lunas belum tentu bisa menunaikan haji pada 2 tahun berikutnya. Karena pendaftarnya sangatlah banyak. namun, doa anggota TNI tersebut ternyata dikabulkan oleh Allah SWT. Ya, bapak tersebut berhasil menunaikan haji pada tahun itu juga. Bagaimana bisa? begini.

       Seorang imam besar (orang yang mengimami para jema'ah haji di mekah) sedang "mampir" ke Indonesia. Karena ada urusan tertentu tentunya. Namun, entah karena apa si Imam Besar tersebut ingin pergi ke Malang, yaitu tempat bapak tadi tinggal. Setelah semua jadwal diubah, ia meminta agar ia dikawal oleh para anggota TNI. Jadi, penerjemahnya (kusebut saja begitu) memesan beberapa kelompok TNI untuk mengawal sang Imam Besar tersebut. Nah, salah satunya adalah bapak yang tadi. Jadi, si Imam Besar ini meminta penerjemahnya untuk menanyakan apakah para anggota TNI tersebut telah menunaikan ibadah haji. Lalu, para TNI tersebut berkata belum dan langsung sang penerjemah mengatakannya pada si Imam Besar. Lalu, sang imam besar mengajak para anggota TNI tersebut untuk menunaikan haji bersamanya saat ia pulang nanti. Saat mendengarnya, para anggota tersebut langsung sujud syukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada si Imam Besar dan Allah SWT.
Gambar dari http://i.poskota.co.id/uploads/2010/11/Tiba-di-Lebanon-9.jpg

Nah, bagaimana?? Hal yang mustahil bisa menjadi nyata kan???
Asalkan kita berdoa dan berusaha terus menerus, pasti Allah akan mengabulkannya,, Amiin

3 komentar:

  1. wow... template keren banget ... tante senang Ical udah bisa ganti template, krn kalo kita nge blog itu kudu bisa deh ....

    postingannya juga bagus... Melakukan ibadah haji bukan krn kita mampu tapi kita telah DIMAMPUKAN oleh Allah... krn tante juga mengalami hal yg sama, banyak org yang MAMPU secara materi tetap aja ndak berangkat melaksanakan ibadah haji. tapi banyak juga org tak mampu secara materi bisa berangkat mlaksanakan ibadah haji ...

    OK nasehat tante buat Ical "Jika kita memiliki IMPIAN , maka kondisikanlah sedemikian rupa, sehingga IMPIAN itu lambat laun akan menjadi kenyataan pada waktu yang tdk pernah kita sangka - sangka " setuju khan ...!!!!

    BalasHapus
  2. iya nte,,, ini juga berkat tante..... ical jd penasaran n coba2 deh....

    Bener banget tuh tante....
    5 tahun yang lalu ayah n bunda jg punya niat mau berangkat, tapi tiba2 ayah sakit.... jd smpe skarang blm jd deh..... doain ya agar kita bertiga dapat ngikutin tante.....

    BalasHapus
  3. insya Allah klo tiba2 ada orang yang suruh bunda kayak bapak itu,,, bunda juga mau ah berdoa yang sama....

    BalasHapus

Terimakasih atas komentarnya,

Pages